Kanwil Kemenkumham Jatim Sosialisasikan Aplikasi Pelaporan dan Dukungan Manajemen

Penaindonesia.co.id. Kanwil Kemenkumham Jatim terus berupaya memanfaatkan teknologi informasi untuk menunjang tugas dan fungsinya. Hari ini (24/9) dua aplikasi layanan internal dilaunching sekaligus disosialisasikan kepada pegawai. Melalui aplikasi SiPaNAS dan SiDUKMAN, diharapkan bisa mendukung pelaksanaan e-office.

Kegiatan yang dibuka Kadiv Administrasi Indah Rahayu Ningsih itu dilaksanakan di Aula Kanwil. Indah didampingi Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi dan jajarannya. Setiap kasubag/ kasubid bersama operator aplikasi terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi ini.

Indah menyebutkan bahwa pihaknya selalu mendorong pemanfaatan TI untuk mempermudah pekerjaan pegawai. Dengan Sistem Pelaporan Berbasis NAS (SiPaNAS) dan Sistem Dukungan Manajemen (SiDUKMAN) pegawai bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dimana saja. “Kita harus mendukung ini, karena jadi salah satu upaya kita meraih predikat WBK,” pesannya.

Sedangkan Meirina menjelaskan bahwa selain aplikasi, sudah ada aturan yang mengharuskan pegawai memanfaatkan inovasi tersebut. Hal ini agar sistem yang baru ini bisa segera terealisasi dan konsisten dijalankan. “Yang terpenting adalah dukungan dari bapak dan ibu, kami berharap sistem ini bisa berjalan dengan konsisten,” tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim)