Kakanwil Kemenkumham: UKK Bojonegoro Layak Jadi Kantor Imigrasi

Pena Indonesia.co.id – Karena capaian prestasi juga mampu berkolaborasi dan kekompakan yang ada, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono tak segan memberikan pujian. Bahkan, melihat animo masyarakat di wilayah Bojonegoro yang cukup tinggi terhadap pelayanan Unit Kerja Keimigrasian (UKK), ia pun mencoba pelajari dan jajaki peningkatan status menjadi Kantor Imigrasi (Kanin).

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Bojonegoro,Rabu (4/3). Ia meninjau langsung pelayanan yang dilakukan pegawai dari Kanim Tanjung Perak dan Pemkab Bojonegoro itu.

Baca Juga:  BBM Solar Menghilang, Sopir Menjerit

Ia juga berkeliling kantor, mulai meja customer, layanan foto, wawancara, ruang cetak dan server hingga ruang layanan bagi WNA. Sempat berbincang dengan para pegawai UKK, ia mengucapkan terimakasih khususnya kepada pegawai Pemkab Bojonegoro yang sudah lebih dari satu tahun ini diperbantukan di UKK.

“meskipun petugas kami terbatas, kita bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat di UKK Bojonegoro, karenanya terimakasih sudah membantu disini,” ujar Krismono..

Melihat berbagai fasilitas yang memadai di UKK Bojonegoro, Krismono menyatakan bahwa sudah selayaknya kantor tersebut naik kelas menjadi Kantor Imigrasi. Namun, pihaknya juga masih perlu melakukan kajian-kajian yang diperlukan sebagai syarat pendirian Kanim.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham, Rutan Perempuan Diminta Tingkatkan Kewaspadaan dan Pengawasan

“Kita ajukan saja tahun ini agar UKK Bojonegoro bisa menjadi kantor imigrasi,” pesannya.

Selain kantor yang memadai, permintaan paspor di Bojonegoro juga terbilang tinggi. Bahkan dalam musim haji lalu jumlah pemohonnya mencapai 2 ribu lebih pemohonnya. “Ini menunjukkan animo masyarakat Bojonegoro cukup tinggi. Dan itu harus dilayani secara maksimal,” pungkasnya.