Kakanwil Jatim Beri Penguatan Kepada Seluruh Kepala Lapas dan Rutan

Penaindonesia.co.id. Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengumpulkan seluruh Kepala Lapas dan Rutan se-Jatim di Lapas I Malang Sabtu malam (3/10). Hal ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di jajaran pemasyarakatan.

“Isu- isu aktual yang berkembang saat ini di jajaran Pemasyarakatan harus dijadikan cerminan dan intropeksi bagi kita semua,” tutur Kriamono mengawali sambutannya. Dia mengungkapkan bahwa para Kepala Satuan Kerja harus lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan yang terjadi saat ini. Juga aktif menjalin sinergitas internal dan eksternal serta selalu waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang senantiasa mengancam. “Bila kita lengah dan tidak melaksanakan tusi sesuai SOP dengan baik, konsekuensinya akan muncul ekses negatif,” ungkap Krismono.

Krismono juga menambahkan di tengah masa pandemi Covid-19 ini, jajarannya dituntut untuk terus meningkatkan dan menerapkan protokol kesehatan di tatanan adaptasi kebiasaan baru. Ditambah lagi, 44 satuan kerja juga masih berjuang untuk membangun Zona Integritas meraih predikat WBK WBBM. Dia juga mengingatkan agar Pimpinan UPT harus menjalin kerja sama yang baik dan intensif dengan jajarannya. “Jangan ada sekat diantara bagian, tegur dan beri peringatan bila ada yang tidak sesuai SOP termasuk beri reward kepada pegawai yang berprestasi dan memiliki integritas tinggi terhadap institusi,” tutup Krismono. (Humas Kemenkumham Jatim)