Kadivpas Kemenkumham Bali Cek Layanan Penitipan Makanan dan Kunjungan Online di Lapas Tabanan

TABANAN – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemekumham Bali, Gun Gun Gunawan melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan, disela libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kunjungan Gun Gun ini dalam rangka melakukan pemantauan pelaksanaan pelayanan publik dihari libur tetap berjalan dengan baik dan memuaskan masyarakat maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Gun Gun meninjau langsung terkait layanan penitipan barang/makanan dan layanan kunjungan online atau daring mulai alur hingga ketersediaan sarana prasarana layanan.

“Kunjungan masih virtual, dan disediakan fasilitasnya secara gratis dari pihak Lapas, Rutan maupun LPKA. Kebijakan ini diberlakukan berdasarkan Surat Edaran Ditjenpas Kemenkumhan tentang Langkah Progresif Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19,” ujar Gun Gun, Selasa (3/5).

“Meskipun silaturahmi berlangsung secara daring, keluarga dan kerabat diperbolehkan menitipkan barang dan makanan untuk warga binaan,” tambahnya.

Gun Gun juga mengecek kondisi CCTV dalam keadaan berfungsi baik, dan memantau pejabat dan staf yang bertugas piket pagi, sambil keliling melihat blok hunian, dapur, dan musholah yang dipakai ibadah sholat berjamaah bagi WBP yang muslim.

“Tempat CCTV di depan kunjungan di arahkan yang lebih jelas, dan untuk dokumen pengunjung tolong di file kan ke buku agar lebih lengkap,” ujar mantan Kalapas Surabaya itu.

Kadivpas berharap, petugas Lapas Tabanan agar mempertahankan kebersihan dan keasrian lingkungan dan keamanan kantor, serta terus berikan layanan terbaik agar bisa meraih predikat WBK tahun ini. (red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

DATA COVID-19

Omicron