Kader Partai Bulan Bintang Jalani Rapid Test COVID-19 Mandiri

Penaindonesia.co.id-Lawamcorona. Puluhan kader Partai Bulan Bintang menjalani rapid test virus corona (COVID-19) secara madiri di markas besar DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2020) kemarin.

Ketua DPP Bidang Organisasi Internal Husni Jumat mengatkan proses rapid test dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB yang di awali oleh Sekjen PBB Afriansayah Noor (Ferry) sebagai orang pertama yang melakukan rapid test.

“Jadi pada hari ini, Rabu 17 Juni 2020, DPP Partai Bulan Bintang sejak pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB berinisiatif secara madiri mengadakan rapid test terhadap 60 orang fungsionaris DPP. Pak Sekjen sebagai orang pertama yang melakukan rapid test kemudian diteruskan pengurus lainnya,” kata Husni saat di konfirmasi, Rabu (17/6/2020).

Husni menjelaskan, rapid test ini di khususkan kepada fungsionaris DPP yang sebelumnya telah mendaftar. Husni sampaikan rasa syukur bahwa hasil rapid tes terhadap fungsionaris DPP seluruhnya non reaktif

“Rapid test terhadap fungsionaris DPP terutama pengurus yang telah mendaftarkan diri dan hadir hari ini totalnya sebanyak 60 orang dan hasilnya Alhamdulillah semunya non reaktif,” ucap Husni

Husni menambakan, rapid test yang digelar PBB ini menjadi salah usaha partai untuk terlibat secara langsung membantu pemerintah dalam mengantisipasi sekaligus melawan penyebaran virus corona di Indonesia.

“Partai Bulan Bintang ingin memastikan agar semua kadernya aman dan aktif untuk menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja secara maksiamal untuk kemajuan partai,” pungkasnya.

Diketahui, Hingga saat ini wabah COVID-19 telah menjadi pandemik dunia dan telah menyerang di lebih dari 215 negara. Di Indonesia sendiri yang sudah dinyatakan positif berdasarkan data pemerintah per 17 Juni 2020 pukul 15:45 WIB sebanyak 40.400 orang dan korban meninggal 2,231, sementara yang berhasil sembuh sebanyak 15,705 orang.