Kabaharkam Polri: Jangan Mencari masalah Sehingga Tercoreng Institusi Polri

Pena Indonesia.co.id – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto arahan kepada seluruh anggota Polda Jatim satker jajaran di gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Selasa (4/2/2020).

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorpolairud, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, Irwasda Kombes Pol Awi Setiono, Karorena, Dirsamapta, Dir Polairut, Dirbinmas, DirPamobvit dan Karo Logistik.

Komjen Pol Drs Agus Andrianto menyampaikan, sebagai anggota Polri kita harus mengabdi sepenuhnya. Jika tidak mampu untuk melakukan tugas yang diberikan jangan mencari masalah sehingga membuat tercorengnya nama Institusi Polri yang sudah baik ini. Masih banyak pemain cadangan yang mampu dan bisa untuk menggantikannya.

Baca Juga:  Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim Polri

“Baharkam Polri dalam Ekosistem Pengamanan adalah sebagai pengamanan pembangunan Nasional, sebagai penggerak pembangunan Nasional dan sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Untuk itu sebagai anggota Polri harus bisa menjadi pemecahan masalah dan hukan untuk mencari masalah didalam masyarakat,” kata Komjen Pol Agus Andrianto, (4/2).

Pengarahan Kabaharkam Polri merupakan salah satu rangkaian acara kunjungan kerja Kabaharkam Polri dan Pejabat Utamanya ke PT PAL (Persero) Indonesia.

Komjen Agus menambahkan, kepada Direktorat Pol Air Polda Jatim harus benar benar menjaga dan menegakkan hukum di daerah perairan Jawa Timur.

Baca Juga:  Polri Berangkatkan 100 Resimen Vaksinator Covid-19 ke PON XX Papua

“Disamping itu, ada rencana pembuatan jenis kapal Patroli di PT PAL (Persero) Indonesia akan segera terealisasi, Sehingga nantinya kegiatan kegiatan patroli bisa dilaksanakan dengan maksimal,” imbuhnya.

Kabaharkam Polri menilai keamanan suatu negara ditentukan oleh bagaimana kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. (Can)