Jatim Bawa Pulang 3 Gelar Juara Pada Turnamen Tenis PTP 2019

Pena Indonesia.co.id –Gelora Manahan Solo menjadi saksi keberhasilan Kontingen Jatim menyabet 3 gelar juara sekaigus pada gelaran turnamen tenis Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) 2019. 

Mengusung tema silaturami Pasti Sehat,  Kontingen PTP Jatim berhasil keluar menjadi Juara I setelah di Partai Final menumbangkan Kontingen Kalimantan Selatan dengan skor 2-0. Tidak hanya itu, Jatim juga menggondol Juara III bersama Sulawesi Selatan. Sementara gelar lainnya disumbangkan pasangan Teguh Pamuji dan Purwoko pada Kategori Eksekutif II yang keluar sebagai terbaik ketiga.

Perjuangan Tim Tenis Jatim tidak mudah, karena lawan tanding mulai babak penyisihan group hingga semi final telah mengenal tipikal dan karakteristik permainan Tim Jatim. Pada perempat final Tim Jatim A berhadapan dengan Tim DKI Jakarta. Sedangkan Tim Jatim B berhadapan dengan Jateng B. Setelah sama-sama lolos, dua wakil Jatim harus saling mengalahkan pada semi final. Keinginan untuk menciptakan All Jatim Final pun kandas.

Baca Juga:  Golkar Dukung "Gibran" Maju Pilwalkot Solo 2020

Meski begitu, Jatim A melenggang ke final berhadapan dengan Kalimantan Selatan. Hingga keluar sebagai Juara. Ketua Tim PTP Jatim Wahyu Indarto mengungkapkan bahwa perjuangan Jatim lolos ke final dan menjadi juara merupakan perjuangan bersama, latihan rutin, uji coba serta disiplin tinggi. Hal ini, menurut Wahyu, membuat Jatim siap secara fisik dan teknis. “Penantian juara akhirnya datang juga dan kami layak mendapatkannya dengan jerih payah dan tekad serta dukungan suporter semua,” ungkap Wahyu.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang setia mendampingi mulai dari pembukaan mengungkapkan kebanggannya terhadap keberhasilan jajarannya. Meraih 3 gelar sekaligus dan juara I pada kategori prestasi. “Saya sudah ungkapkan dari awal bahwa tahun lalu kami juara II tapi Tahun ini kami harus bisa jadi Juara I dan kalian telah membuktikan bahwa Jatim layak menjadi juara tahun ini,” ungkap Susy.

Baca Juga:  Puan Maharani: Beri Kesempatan Lah Gibran Maju Pilkada Solo