Jamin Kualitas dan Keamanan Pangan, Siantar Top Musnahkan Bahan Persediaan Yang Expired dan Tidak Layak Pakai

Pena Indonesia.co.id – Puluhan ribu bahan persediaan yang expired dan sudah tidak memenuhi standard pemakaian produksi dimusnakan oleh tim perencanaan produksi dan pengendalian persediaan PT. Siantar Top Tbk di Waru Sidoarjo, Senin,(23/12).

Ismail, koordinator PPIC PT Siantar Top Tbk mengatakan, “Barang barang itu sudah tidak layak digunakan maka demi menjaga komitmen mutu kepada pelanggan dan keamanan pangan maka harus dimusnahkan,” ujar Ismail.

Barang barang persediaan milik perusahaan makanan ringan ini dimusnahkan dengan cara manual seperti di siram dengan air, di potong dan di bor sehingga dipastikan sudah tidak bisa dipakai lagi serta menghindarkan resiko disalahgunakan.

Jenis material yang dirusak/ dimusnakan antara lain : bandrol plastik pembungkus produk, dus karton, tray plastik, essence dan flavor, bumbu powder, sticker dan label serta insert hadiah mainan.

Kegiatan yang merupakan bentuk pertanggung jawaban perusahaan atas komitmen perusahaan untuk memastikan keamanan pangan dan jaminan mutu ini disaksikan juga oleh pihak eksternal antara lain petugas Polsek dan Koramil Waru Sidoarjo serta tim independen dari Kantor Akuntan Publik (KAP).(ipin)