Irak Utara Di Bombadir Turki

Penaindonesia.co.id-Lawancorona. Serangan pesawat perang Negara Turki skala kecil telah menargetkan para militan di Irak utara, dan bahwa setidaknya delapan dari mereka telah dilumpuhkan.

Kementerian Pertahanan Turki mengumumkan pada hari Rabu bahwa pesawat tempurnya telah menyerang daerah di Irak utara untuk menargetkan militan PKK.

Menurut pemberitaan Anadolu, Kementerian Pertahanan Turki mengumumkan bahwa delapan militan PKK telah dilumpuhkan sebagai akibat dari serangan udara di bagian utara Irak.

Penggunaan istilah “dilumpukan” oleh Kementerian Pertahanan Turki dan militer Turki merujuk pada salah satu dari tiga makna ini: kekuatan pihak lain ditangkap, dibunuh, atau menyerahkan diri.

Serangan itu terjadi di daerah Zab dan Haftanin di Irak utara, menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Turki di Twitter.

Kementerian Pertahanan Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tentara Turki bertekad untuk menghilangkan ancaman yang ditimbulkan oleh kelompok teroris PKK.

Menurut Anadolu, “Partai Pekerja Kurdistan Turki sering berlindung di wilayah utara Irak, di mana mereka melakukan serangan teroris lintas batas di dalam Turki.”