Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan 62 Pepohonan di Surabaya

Pena Indonesia.co.id – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di kota Surabaya, pada minggu sore kemarin, membuat puluhan pohon tumbang. Dan petugas gabungan dari PMK, Satpol PP serta Linmas serta petugas kebersihan harus bekerja ekstra membersihkan batang pohon yang roboh.

Salah satunya yang terjadi di jalan Jemur Andayani  Surabaya, hingga malam hari petugas masih berusaha memotong reruntuhan batang pohon yang roboh menimpah 3 warung. Selain itu, 2 pohon berukuran besar tumbang di komplek Perumahan Hakim PN Surabaya, di jalan Siwalankerto Utara 2 Surabaya.

Baca Juga:  Mapolres Ngawi Berantakan Di Terjang Angin dan Hujan Deras

Denny christupel tupamahu, camat wonocolo Surabaya, yang langsung memimpin evakuasi pohon tumbang, mengatakan  upaya pembersihan pohon ini dilakukan untuk menghindari putusnya kabel litrik akibat tertimpah pohon, dan harus segera di bersihkan.

“kita harus bekerja ekstra cepat, karena reruntuhan pohon ini bisa mengganggu arus lalulintas’ ujar Denny. Minggu malam (5/01).

Hujan deras dan angin kencang, yang menumbangkan pepohonan ini, juga terjadi diwilayah wonocolo terdapat 4 titik pohon besar yang tumbang.Dari fenomena cuaca eks 62 pohon tumbang tersebar diseluruh  wilayah di kota Surabaya.