Harun Masiku DPO Utama KPK

Penaindonesia.co.id-Newnormal. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mencari buron kasus dugaan suap penetapan anggota DPR RI dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), Harun Masiku.

“Saat ini KPK terus berusaha melakukan pencarian dan tentu tetap berkoordinasi dengan pihak Polri dan pihak imigrasi sebagai usaha pencarian tersangka HAR tersebut,” ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri saat dihubungi di Jakarta, Selasa (4/8).

Ali menyebutkan, tentunya KPK berharap dapat segera menemukan dan menangkap Harun Masiku. Dengan begitu yang bersangkutan bisa langsung dibawa ke meja persidangan untuk segera diadili.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa lembaga antirasuah meyakini bila Harun Masiku masih berada di dalam negeri. Namun, pihaknya belum memperoleh informasi yang valid tentang keberadaan yang bersangkutan.

“Sebagai usaha mempermudah pencarian, KPK juga telah memperpanjang masa mencegah/melarang bepergian ke luar negeri kepada tersangka HAR terhitung sejak tanggal 10 Juli 2020 dan berlaku sampai dengan 6 (enam) bulan ke depan,” katanya.