Gubernur Khofifah: Tiga Pilar Strategis Harus Terkonsolidasi

Pena Indonesia.co.id- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta tiga pilar strategis (Pemerintah, TNI dan Polri) di jajaran pemerintahan daerah, baik provinsi, kabupaten/kota harus terkonsolidasikan.

Khofifah saat sambutan di Rapat Pimpinan Kodam V/Brawijaya, mengatakan,” “Tahun ini ada 19 kabupaten/kota yang mau Pilkada. Hari ini (kemarin) rakor di jajaran Kodam, sebelumnya rakor di jajaran Polda. Kami juga menjalin silaturahmi dengan para Bupati dan Walikota untuk sama-sama melakukan antisipasi dan mejaga kondusivitas Jatim,” ujarnya, Selasa (10/03).

Ia menambahkan, menjalin silaturahmi dengan elemen-elemen masyarakat lainnya. Dengan harapan agar bersama-sama menjaga Jawa Timur agar tetap aman dan kondusif. Terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Jawa Timur.

Baca Juga:  Khofifah, Jatim Ditargetkan Penyaluran BLT Dana Desa Tuntas Sebelum Lebaran

Saya juga sering menyampaikan, tolong jaga Jawa Timur. Tolong jaga demokrasi supaya berjalan kondusif dan berkualitas,” tututnya. Ia mengaku pentingnya sinergitas di antara Forkopimda dan di semua lini. Bahkan apa yang dilakukan di Provinsi, kemudian menjadi referensi bagi kabupaten/lota.

Khofifah yakin dengan sinergitas yang dilakukan juga bersama toga (tokoh agama) dan tomas (tokoh masyarakat), maka akan terjalin kebersamaan yang kuat. “Kebersamaan yang kuat itulah yang akan menjadi pondasi. Serta membawa masyarakat dan Jawa Timur maju, aman dan kondusif,” katanya.