Era Industri 4.0, ASN Diskominfo Ikuti Program Apple Developer Academy Indonesia

Pena Indonesia.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Prov Jawa timur ikut berperan aktif dalam menghadapi tantangan era industri 4.0 dengan mengirimkan tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Program Apple Developer Academy Indonesia 2020.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Prov Jatim, Danu Ardhiarso, mengatakan “Saat ini kita telah memasuki Era Industri 4.0 yang ditandai dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi seperti teknologi sistem siber-fisik” ujar Danu, dalam sambutan tertulis Kadis Kominfo Jatim, pada upacara rutin 17 Februari, Senin (17/2).

Baca Juga:  Yan Roesly Dukung DPD PAPPRI Jatim Kembalikan Marwah Musik Indonesia

Lebih lanjut Ia menjelaskan, dengan adanya Era Industri 4.0 menjadi tantangan untuk Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur untuk mengembangkan pemanfaatan Big Data, untuk mendukung tercapainya kebijakan yang solutif dan layanan masyarakat yang berkualitas.

Mereka yang mengikuti program Apple Academy ini adalah, Taufiq Ramadhani, Martin Ivo Hardinoto, dan Ibrahim Yunus Muhammad Fiqhan. Mereka akan mengikuti pelatihan selama 10 (sepuluh) bulan, di mulai pada 17 Febuari hingga pertengahan Desember 2020.

“Dengan mengikutsertakan pegawai kita di program Apple Academy ini, diharapkan akan menjadi salah satu langkah strategis dalam mencetak generasi muda Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jawa Timur yang memiliki orientasi dan wawasan yang bersifat global dan bersifat kekinian,” pungkasnya.