Empat Komitmen Para Pemimpin Redaksi di Surabaya

Penaindonesia.co.id-Newnormal. Ajang tali silaturrahmi antara Pemimpin Redaksi Media yang tergabung di dalam “Kopi” Komunitas Olah Pikir dan Inspirasi akhirnya membuahkan suatu Komitmen Bersama, Sabtu (15/08/2020) siang.

Acara yang dikemas dalam rapat konsolidasi satukan visi dan misi untuk melindungi kinerja jurnalistik di lapangan itu, diselenggarakan di kantor redaksi Media Panjinasional Jl. Tunjungan Surabaya.

Hadir pada acara tersebut, Gatot Irawan Pemred Panji Nasional, Ade Maulana Pemred Berita Rakyat, Moch Syamsul Arifin Pemred Gerbang News, Saud Maruli Pemred Lensa Demokrasi, Bayu Pemred Berita Cakrawala, Rudi Pemred Restorasi Hukum, Athoillah Pemred Berita Bangsa, Djoko Siswanto Pemred Infopol dan Dedik Pemred Sindikat Post.

Ada 4 komitmen yang disepakati bersama para Pemimpin Redaksi media cetak dan online yang berkumpul didalam “KOPI” Komunitas Olah Pikir dan Inspirasi”

Pertama, saling support dan membantu bilamana salah satu Media terjerat proses hukum terkait pemberitaan.

Kedua, mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyikapi suatu kasus.

Ketiga, solid dan kompak di dalam pemberitaan.

Keempat, tidak saling menjatuhkan antar sesama Media.

Perlu diketahui “KOPI” bukan suatu organisasi tetapi kumpulan Pemimpin Redaksi yang menginginkan agar jurnalis dapat bersatu, tidak terpisahkan oleh bendera organisasi dan media, dan tidak ada struktur kepengurusan di dalam “KOPI”