Emil Dardak Kunjungi Perusahaan Coffee Terapkan Physical Distancing

PenaIndonesia.co.id-Lawancorona. Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi langkah dunia usaha yang ikut menerapkan physical distancing secara ketat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Salah satu dunia usaha yang diapresiasi adalah PT.  Aneka Coffee Industry yang berlokasi di Kab. Sidoarjo.

Wagub Emil Dardak mengatakan, dirinya sangat memberi apresiasi yang tinggi atas kepatuhan dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan bagi para karyawannya. Persoalan physical distancing maupun penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang harus dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di perusahaan. 

Khusus kepada direksi dan karyawan di PT. Aneka Coffee Industry, Emil Dardak pun mengingatkan agar terus menerapkan disiplin dan patuh terhadap aturan kesehatan yang ada. Bahkan, pihaknya menceritakan, bahwa terdapat salah satu karyawan perusahaan di Jatim yang kurang tertib menerapkan protokol kesehatan, sehingga berdampak negatif bagi seluruh perusahaan. 

“Maka, tertib dan disiplin memakai masker, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas pekerjaan sangat penting dilakukan,” jelasnya.

Kunjungan Emil Dardak ke Industry Coffee tersebut bukan tanpa alasan. Karena sektor industri terbukti menjadi tulang punggung bagi ekonomi di Jatim. Pihaknya mengaku bangga terhadap peran industri di Jatim yang mampu menyumbangkan devisa melalui ekspor ke beberapa negara seperti Jepang.