DPD Partai Amanat Nasional Kota Surabaya Gelar Rakerda II 2020

Pena Metropolis – Rakerda II dengan tema “Kita Songsong Pilwali 2020 Kota Surabaya Dengan Bahagia” itu dihadiri Anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo H. Sungkono, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk, Bakal Calon Walikota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Ketua DPD PAN Kota Surabaya, Hafid Suaidi, SH., Sekretaris DPD PAN Kota Surabaya Ir. Endras Heru Sulistyono, dan Ketua DPC dan Sekretaris DPC serta Ketua DPRT se-Surabaya. Minggu (19/01).

Ketua DPD PAN Surabaya Hafid Suaidi dalam sambutanya mengatakan, bahwa menyambut Pilwali Surabaya 2020 harus ada pengganti yang setara dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Hal itu menurut Hafid sangat cocok dengan figur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sehingga dipercaya mampu melanjutkan kinerja Tri Rismaharini yang sudah bekerja dengan baik selama dua periode memimpin kota Surabaya.

“PAN tidak akan melepaskan momen Pilwali Surabaya ini untuk mengusung calon walikota yang benar-benar mumpuni dalam memimpin kota Surabaya, sosok itu ada dalam diri Pak Machfud Arifin,” ujar Hafid.

Ditambahkan Hafid, PAN kali ini tidak melakukan penjaringan kader yang akan maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

Hal itu karena kursi yang dimiliki DPD PAN Kota Surabaya di DPRD hanya tiga kursi, padahal jumlah kursi yang dibutuhkan jika ingin maju sendiri mengusung Cawali dan Cawawali dalam Pilkada Surabaya minimal 11 kursi.

Namun, DPD PAN Kota Surabaya mendapat rekomendasi tokoh yang digadang bakal menjadi Calon Walikota Surabaya dari DPP PAN yaitu Machfud Arifin.

“Mudah-mudahan apa yang diputuskan di pusat dapat diamini saudara-saudaraku di Surabaya, dan seluruh kader PAN Surabaya menyetujui keputusan DPP yang menunjuk Irjen Polisi (Purn) Machfud Arifin untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya,” terang Hafid.

Dalam kesempatan sama, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk meyakinkan jika penunjukan Machfud Arifin dalam menjadi Bakal Calon Walikota Surabaya sangat cocok dengan track record pensiunan Jenderal bintang dua itu.

“Saya yakin keputusan DPP PAN akan didukung oleh DPD PAN Surabaya dalam mensukseskan Pak Machfud Arifin sebagai Walikota Surabaya,” ujar Masfuk.

Dijelaskan mantan Bupati Lamongan, jika Machfud Arifin terpilih menjadi Walikota Surabaya maka sudah pasti keamanan Kota Surabaya akan terjamin.

“Pak Machfud ini sudah teruji ketika menjadi Kapolda Jatim. Jadi masyarakat Surabaya akan beruntung jika memiliki Walikota seperti Pak Machfud Arifin,” jelas Masfuk.

Sementara itu, Machfud Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dukungan dari seluruh pengurus dan kader DPD PAN Surabaya merupakan suatu spirit yang luar biasa bagi dirinya dalam menyongsong Pilwali Surabaya 2020.

“Terimakasih atas dukungan yang sangat luar biasa, ini merupakan semangat yang luar biasa bagi saya dalam menyongsong Pilwali Surabaya 2020,” ujarnya.

Machfud menjelaskan jika dirinya sangat berterimakasih kepada Partai Amanat Nasional yang telah mengusung dirinya maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

“Partai Amanat Nasional ini adalah Partai yang pertama kali mendukung saya maju sebagai calon Walikota Surabaya,” katanya.

Dalam pidato politiknya, mantan Kapolda Jatim itu menyampaikan jika terpilih sebagai Walikota Surabaya dirinya akan membenahi persoalan Pasar Turi yang sudah hampir 10 tahun tidak ada penyelesaian dari Pemkot Surabaya.

“Sungguh saya sangat miris melihat nasib pedagang Pasar Turi. Sebagai Arek Surabaya asli saya ingin jika nanti terpilih menjadi Walikota Surabaya akan segera menyelesaikan permasalahan Pasar Turi yang sudah kurang lebih sembilan tahun tidak ada kejelasan,” tutur Machfud yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta Rakerda.