Cegah Covid 19, Ditlantas Polda Pantau Pemudik ke Jatim di 8 Titik

Pena Indonesia.co.id – Lawan CORONO. mengantisipasi dan melawan penyebaran Virus Covid-19 (Corona),  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim dan intansi terkait akan melakukan penyekatan dan screening pemudik di 8 titik pintu masuk ke Jawa timur.

Penyekatan dimulai hari ini, Jumat (24/4/2020). Penyekatan dan screening itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur.

Operasi Ketupat Semeru 2020 ini dilakukan untuk mendukung larangan mudik sesuai perintah Presiden. Selain itu juga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Wadirlantas Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu mengatakan,”Dalam Operasi Ketupat tahun ini ada 185 pos pengamanan, 52 pos pelayanan, 183 pos check point dan pantau di seluruh wilayah Jatim. Khusus jalur masuk Jatim, kita akan lakukan penyekatan di delapan titik,” ujarnya, Jumat (24/04).

Delapan titik itu adalah perbatasan Tuban-Rembang, Bojonegoro-Cepu, Ngawi-Mantingan-Sragen (yang jalur arteri). Jalur Ngawi-Mantingan-Sragen (jalur tol), jalur Magetan-Karanganyar, jalur Ponorogo-Wonogiri, jalur Pacitan-Wonogiri. Terakhir dilakukan di pintu masuk Pelabuhan Laut Ketapang, Banyuwangi.