Dinas Perikanan Lamongan Gandeng SAI CLEAN Lakukan Fogging Disinfektan

Penaindonesia.co.id-Newnormal. Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan fogging disinfektan di seluruh ruangan kantor, yang berada di Jalan Sumargo 2, Kabupaten Lamongan, pada Kamis (16/7/2020).

Kegiatan fogging disinfektan tersebut bekerjasama dengan perusahaan SAI CLEAN dari kota Surabaya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan, Drs. M. S. Heruwidi, M.M., mengatakan jika kegiatan fogging disinfektan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat pelayanan publik.

“Ini sebagai upaya kami untuk menekan penyebaran Covid-19 di Lamongan, khususnya di Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan,” kata Heruwidi, Kamis (16/7/2020).

Dijelaskan Heruwidi, penggunaan fogging disinfektan ini menurutnya lebih efektif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Karena, lanjut Heruwidi, fogging disinfektan ini lebih bagus dari pada disinfektan cair.

“Fogging disinfektan inikan bersifat asap, jadi tidak seperti disinfektan cair, jadi lebih efektif, karena asapnya itu bisa masuk sampai ke celah-celah ruangan, ke bawah-bawah meja, semua terjangkau, tapi kalau pakai yang cair itu saya rasa kurang efektif karena habis disemprot kita harus mengelap lagi, jadi lebih efektif fogging disinfektan,” ungkapnya.

Heruwidi berharap dengan dilakukanya fogging disinfektan di Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membunuh dan memutus mata rantai penyebaran corona di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Lamongan,” ucapnya.

Heruwidi juga mengajak seluruh masyarakat serta kantor layanan publik yang ada di Kabupaten Lamongan agar juga melakukan penyemprotan fogging disinfektan. Karena, menurutnya, fogging disinfektan ini sangat efektif untuk membunuh virus corona.

“Kami harap masyarakat atau rekan-rekan di kantor Dinas yang ada di Lamongan agar melakukan fogging disinfektan untuk membunuh virus corona. Dan semoga Kabupaten Lamongan dapat segera terbebas dari virus corona,” tukasnya.