Diduga Parit Disulap Jadi Taman, Dukuh Kupang Timur Banjir

Pena Indonesia.co.id – Hujan deras selama 1 jam, Sabtu (1/02) kemarin membuat wilayah Dukuh Kupang Timur jalur I Surabaya bagai lautan di musim hujan, pasalnya ke kurang cermatan Dinas Pertamanan Kota yang menguruk saluran/parit di jadikan taman.

Bukannya saluran/parit di perbaiki/di perlebar untuk antisipasi banjir di musim hujan, malah sebaliknya saluran tersebut di uruk di jadikan taman, belum lagi ranting serta daun berserakan dijalan depan gedung Departemen Sosial (Depsos) Dukuh Kupang Timur. XIIA akibat di potong oleh oknum Dinas Pertamanan Kota yang semestinya segera di bersihkan, namun justru biarkan berserakan di tengah jalan.

Seperti dikatakan oleh narasumber di TKP yang tidak mau di sebut namanya mengatakan pada media, disini mas sebelumnya tidak perna banjir karena Dukuh Kupang Timur ini tergolong dataran tinggi mas, tapi sekarang setiap kali turun hujan agak sedikit deras sudah banjir, ucapnya.

Masih kata narasumber, dan itu mas, coba mas bisa lihat sendiri kata narasumber sambil tanganya menunjuk ke arah tengah taman yang penuh dengan tumpukan sampah dan geragal bekas bongkaran bangunan.

Sungguh memprihatinkan keadaan warga sekitar, pada Sabtu sore 01 Pebruari 2020 sekira pukul 19,30 wib terlihat banyak warga yang sedang sibuk menguras air yang masuk kedalam rumahnya akibat air hujan yang meluap dari jalanan dan meluber masuk rumah warga.(Stev).