Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Nunukan Rutin Kontrol Sarpras Keamanan

NUNUKAN – Plh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Nunukan, Arnado Abrinata bersama dengan Ka. KPLP, Youga Supriyadi beserta Jajaran pada pagi tadi kembali melakukan Pengecekan serta kontrol blok hunian, beranggang serta sarana dan prasarana (sarpras) keamanan secara berkala.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di seluruh bagian kamar hunian dan beranggang serta tempat-tempat yang kemungkinan rawan bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Arnado mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas Nunukan.

“Pengecekan serta kontrol seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan,” kata Arnado, Sabtu (21/5).

“Ka. KPLP juga akan segera menindaklanjuti area yang kiranya perlu pembenahan/ perbaikan guna mencegah gangguan kamtib di Lapas Nunukan,” tambahnya.

Salah satu tujuan kegiatan ini juga untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan.

Arnado juga menyampaikan bahwa, kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan guna melakukan pemeliharaan sarana prasarana keamanan secara rutin dan berkomitmen untuk melaksanakan kunci Pemasyarakatan Maju.

“Perluh kita Pahami juga untuk melaksanakan sistem keamanan yang lebih baik lagi maka diperlukan petugas pengamanan yang memiliki kompetensi dalam melaksanakan langkah-langkah strategis pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dan menjaga kondisi Lapas Nunukan senantiasa dalam keadaan teratur, aman, dan tentram,” tutup Arnado. (red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

DATA COVID-19

Omicron