Desain Ibu Kota Negara “Nagara Rimba Nusa”, Urban+Dapat Rp 2 Miliar

Pena Indonesia.co.id – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku bangga kepada para peserta yang sudah berperan serta aktif dalam gagasan desain ibu kota baru. “Ini baru awal sejarah,” kata pria jebolan UGM itu di Auditorium Kementerian PUPR, Senin (23/12).

“Kita akan memulai suatu pekerjaan yang besar, yaitu memindahkan Ibu Kota Negara (IKN),” kata Basuki dalam sambutannya saat pengumuman pemenang sayambara.

Nagara Rimba Nusa yang dibuat Urban+ terpilih menjadi juara sayembara desain kawasan ibu kota negara.

Urban+ merupakan perusahaan yang didirikan Sibarani Sofian. Mereka pun berhak menerima piagam penghargaan dan hadiah sebesar Rp 2 miliar.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Ajak Semua Pihak Rawat Toleransi

Mengutip pesan Presiden Jokowi, Basuki mengatakan bahwa gagasan yang dilahirkan tidak hanya baik, tetapi juga harus memberikan diferensiasi dengan negara-negara lain di dunia.

Basuki juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam sayembara ini. “Seluruhnya, ada 755 peserta yang mengikuti kompetisi termasuk kepada peserta yang bukan terpilih. Kami mohon maaf kepada yang tidak terpilih dan hal-hal lain yang sekiranya kurang memuaskan dan menyenangkan. Namun, keputusan juri tidak bisa diganggu gugat,” kata Basuki.