Dana Cupet, Porprov Jatim 2021 diundur 2022

Penasport-Newnormal. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur secara resmi akan menunda pelaksanaan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim VII 2021. Hal itu diputuskan dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan KONI Jatim yang dilakukan secara daring melalui tayangan video conference.

Dalam rapat tersebut, tiga daerah dari empat yakni Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang mengusulkan penundaan tersebut dengan alasan ketidaksiapan anggaran untuk persiapan pelaksanaan pada 2021 nanti. Di sisi lain, hanya Jember yang menyatakan kesiapannya apabila dapat melaksanakan secara tunggal.

Anggaran itu jadi masalah, sebab 70 persen anggaran milik tiga daerah tersebut dipotong oleh masing-masing kepala daerah dalam rangka penanganan wabah virus corona atau Covid-19.


“Tiga kabupaten menyatakan usulan ditunda, kalau tiga dari empat daerah mengusulkan ditunda ya harus ditunda. Hanya Jember yang menyatakan siap, tapi gak bisa semua dipindah ke Jember. Jadi semua harus memahami ini,” kata Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung, usai memimpin rapat di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Kamis 25 Juni 2020 siang.

Namun keputusan rapat terkait penundaan PORPRORV ini juga akan disampaikan kepada Gubernur Jatim. Sebelum, betul-betul resmi ditunda.
Lebih lanjut lagi, kata Erlangga, keputusan ditundanya PORPROV ini juga agar seluruh kontingen dapat melakukan persiapan yang lebih maksimal.


“Kita gak ingin kalau dipaksakan 2021 jadi ikut sekadarnya saja, ngirim kontingen gak maksimal, karena tidak full anggarannya,” imbuh pria yang juga Koordinator Lumbung Pangan Jatim itu.


Meskipun ditunda, tidak akan mempengaruhi segala aturan yang telah diterapkan. Khususnya masalah umur yang maksimal 21 tahun akan diberi tambahan menjadi 22 tahun, sehingga mereka yang telah melakukan persiapan tetap bisa ikut bertanding pada ajang dua tahunan itu.


Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button