Community Shield 2020, Adu Pinalti Arsenal Juara

Penasport.newnormal. Arsenal berhasil meraih trofi Community Shield 2020 usai menaklukkan Liverpool 5-4 lewat sesi adu penalti. Selama 90 menit, duel di Stadion Wembley yang berakhir pada Ahad (30/8) dini hari WIB itu imbang 1-1.

Liverpool lebih dulu menyerang, tetapi kebobolan pada menit ke-13 dari serangan rapi Arsenal. Umpan Bukayo Saka dieksekusi dengan sempurna oleh Pierre-Emerick Aubameyang untuk menjadi gol dari luar kotak penalti.

Arsenal unggul 1-0 hingga babak pertama usai. Di babak kedua, The Reds lebih menekan. Naby Keita dan Takumi Minamino dimainkan pada menit ke-60.

Minamino akhirnya membuat skor imbang 1-1 lewat golnya pada menit ke-73. Waktu normal berakhir dengan skor 1-1 dan laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Tampak ketegangan terlihat di wajah Alisson dan Martinez. Baik Klopp maupun Arteta memberikan arahan singkat pada anak asuhnya menuju ke sesi adu tos-tosan. Hingga akhirnya Arsenal berjaya.

Lima penendang the Gunners antara lain Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Aubameyang menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan satu algojo Liverpool Rhian Brewster membentur mistar gawang. Ini gelar ke-16 Meriam London pada ajang Community Shield.