Cegah Wabah COVID 19, PT. Siantar Top Tbk Bagikan Wastafel & Thermo Gun

Pena Indonesia.co.id – Lawan CORONA. PT. Siantar Top Tbk kembali menggiatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk membantu upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Surabaya.

109 unit wastafel (alat cuci tangan ) portabel diserahkan oleh PT. Siantar Top Tbk kepada Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Surabaya untuk disebar ke titik-titik pusat aktifitas masyarakat seperti Masjid, Mushola dan balai pertemuan majelis ta’lim yang ada di Surabaya.

Dukungan sarana dan fasilitas PHBS ini diserahkan secara simbolis oleh Rina Wijaya mewakili PT. Siantar Top Tbk kepada Ketua PCNU Kota SurabayaMuhibbin Zuhri di kantor PCNU kota Surabaya, Senin (13/04)

Disamping penyerahan wastafel portabel ini, juga dilakukan edukasi cara mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun yang baik dan benar, untuk mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat.

Rina juga menegaskan, bahwa wastafel portabel untuk cuci tangan ini sebagai bentuk upaya menggiatkan lagi salah satu langkah antisipasi yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan Kepedulian PT. Siantar Top Tbk ini, diharapkan masyarakan bisa hidup bersih dengan cara mencuci tangan yang benar dengan air mengalir, agar kita terhindar dari wabah virus Corona” tutur Rina.

Sementara Ketua PCNU kota Surabaya, Muhibbin Zuhri memberikan apresiasi kepada PT Siantar Top Tbk yang peduli atas musibah menyebarnya pandemi Corona dengam menyumbang 109 unit wastafel.

“Terima kasih atas kepedulian PT Siantar Top Tbk, yang sudi memberikan sumbangan berupa 109 unit wastafel. Kepada saudara saudara kita yang terdampak virus covid 19, Apalagi sekarang ini ini, hand sanitizer mulai sulit didapatkan di pasaran, jadi kami mengajak masyarakat kembali ke cara yang lebih mudah, namun justru lebih efektif, yaitu mencuci tangan’ ujar Muhibbin.

Selain membeikan bantuan 109 unit wastafel (alat pencuci tangan) kepada PCNU Surabaya, PT Siantar Top Tbk juga berbagi 2 Thermo gun sebanyak 2 unit ke PWNU jatim.