Cegah Covid 19, Perpani Jatim Minta Lapangan Koni “Lockdown”

Pena Sport – Mencegah maraknya virus COVID 19 (Corona) yang sudah mewabah, pengurus provinsi panahan (Pengprov perpani) Jawa timur berharap komite Olahraga Nasinal Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda Olahraga (DISPORA) menutup (Lockdown) sementara lapangan tempat berlatih atlet puslatda Jatim.

Ketua Perpani Jatim, Deny Trisyanto mengatakan,” lapangan yang berada di jalan kertajaya tersebut saat ini sudah tidak steril lagi” ujarnya, di Surabaya Senen (15/03).

Deny menambahkan, Di lapangan Koni tiap pagi banyak orang orang yang. Bukan atlet kumpul latihan disitu. Selain itu banyak pengusaha yang sering dari luar negeri dengan jumlahnya cukup banyak berolahraga dilapangan tersebut.

Baca Juga:  Ibu Muda Ditemukan Tewas Samping Bayinya

“Hampir tiap setiap hari, mereka yang bukan berstatus atlet puslatda jatim menggunakan lapangan milik koni. Dan ini sangat mengganggu atlet yang berlatih terutama atlet panahan,” tuturnya.

“Apalagi, saat ini marak maraknya wabah virus corona (COVID 19)yang gampang menular, dan ini sangat mengkhawatirkan bagi atlet panahan atau atlet dari cabor lain yang setiap hari berlatih dua kali sehari di lapangan itu,” katanya

Deni Trisyanto yang sudah cukup lama berkecimpung di cabor panahan di jatim maupun nasional, berharap “KONI dan DiSPORA Jawa timur segera menutup (Lockdown) lapangan untuk umum dengan waktu yang tidak ditentukan.” pungkas Deny.