Cegah COVID-19, Kanwil Kemenkumham Jatim Gandeng SAI CLEAN Lakukan Fogging Disinfektan

Penaindonesia.co.id-Newnormal. Langkah preventif terus dilakukan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Hari ini Minggu (12/7), Kanwil Kemenkumham Jatim menggandeng SAI CLEAN untuk melakukan fogging disinfektan di seluruh sudut ruangan Kantor Wilayah.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pimpinan Tinggi Pratama terhadap seluruh jajaran Kantor Wilayah.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono menyampaikan bahwa fogging disinfektan ini dilakukan secara periodik. Hal ini untuk memastikan seluruh ruangan aman dan bersih dari Virus SARS-CoV-2.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh jajaran khusunya yang melaksanakan piket Work From Office (WFO) dan masyarakat sebagai pengguna jasa layanan yang datang ke Kantor Wilayah,” tutur Krismono.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, BWF Tunda Semua Kejuaraan Badminton

Krismono menambahkan bahwa kondisi Jawa Timur khususnya Surabaya masih berada di zona yang masih rawan (zona hitam). Dengan tingginya warga yang terpapar COVID-19, dia juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus menerapkam protokol kesehatan dengan baik.

“Cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, gunakan masker dan selalu terapkan physical distancing dimanapun kalian beraktivitas,” tutup Krismono.

Sementara itu, kegiatan fogging yang dimulai siang hari ini diawasi langsung Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini. Dewi memastikan seluruh ruangan tidak ada yang luput terkena fogging disinfektan.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Kantor Imigrasi Tanjung Perak Terapkan Emergency Stay Permit untuk WNA

“Kami juga mengingatkan jajaran untuk selalu jaga kebersihan ruangan, bersihkan berkas yang menumpuk di atas meja. Karena bila kita tidak disiplin menjaga kebersihan, rasanya sia-sia walaupun difogging disinfektan berulang kali,” tutur Dewi.