Cegah Corona, PT KAI Operasikan Rail Clinic Keliling

Pena Indonesia.co.id – Menyikapi ditemukannya penderita virus corona atau Covid-19 di Indonesia, PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan Kereta Kesehatan atau Rail Clinic 2020 di lintas Mojokerto – Surabaya – Bojonegoro.

Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto di konfirmasi Senin (9/3) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program road show KA Kesehatan di lintas selatan dan utara.

“Dalam pelaksanaanya, petugas kami menerangkan cara agar terhindar virus corona. Selain itu, saat sesi pembagian masker, dibagikan pula bunga sebagai simbol dukungan doa agar Masyarakat tetap memelihara kedamaian dan tidak panik dalam menghadapi virus ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Tangkal Covid-19, Putuskan Hari Terakhir KFC Elementary School Games Tanpa Penonton

Selain itu, agar memberikan nuansa hiburan, hadir pula Robot Transformer dalam acara sosialisasi kepada para penumpang di Stasiun Gubeng. Manusia robot ini ikut mengkampanyekan langkah pencegahan penyebaran penyakit Corona dengan cara membentangkan poster.

“Rail Clinic dan Kereta Inspeksi mengelilingi Pulau Jawa adalah sebagai upaya KAI agar tidak terjadi penyebaran virus corona di area Stasiun dan Kereta Api,” ujar Suprapto mewakili Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Pada kesempatan itu, PT KAI melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian masker, pembagian pamflet, dan penyuluhan kesehatan tentang virus corona, cuci tangan, pemakaian masker, dan etika batuk & bersin.