Cari Atlet Berbakat, Perpani Jatim Gelar Kejurda Jr 2019

Pena Indonesia.co.id – Pengurus Provisnsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani ) Jawa Timur Tak henti hentinya mencari atlet baru sebagai lapis kedua. 25 Kabupaten/Kota dari 30 daerah ambil bagian dalam Kejurda Panahan Junior 2019 di lapangan Panahan KONI Jatim, 26-27 Oktober 2019. Total jumlah atlet yang mengikuti even rutin ini sebanyak 270 atlet.

“Yang tidak ikut 5 daerah dari 30 pengcab Perpani di Jatim. biasanya pengcab yang absen, karena terkendala anggaran dan pembinaannya tidak jalan,” kata Ketua Umum Pengprov Perpani Jatim, Deni Trisyanto kepada wartawan usai pembukaan kejurda panahan junior 2019.

Baca Juga:  Tim Gabungan Bersama Polda Tutup Paksa Dua tambang Ilegal

Menurutnya, kejurda junior ini sebagai pengganti dari Liga panahan yang gagal dilaksanakan. Kebetulan pula hingga akhir tahun, pengprov Perpani belum menggelar kejurda junior.

Dari kejurda junior ini, lanjutnya, pengprov akan mudah melakukan inventarisir atlet. Dengan demikian, pihaknya bisa menyiapkan atlet menghadapi even nasional.

Salah satu even itu, adalah PON Papua 2020 yang menerapkan aturan baru berupa pembatasan usia atlet. Even lainnya yaitu kejurnas antar pengcab tanggal 13-20 Desember di Bandung.

“Di PON Papua nanti, usia atlet 25 tahun. Kita punya atlet dari Sidoarjo yang dapat tiket ke PON. Sekarang ini dia tampil di kejurda junior,” jelasnya.

Baca Juga:  Jeritan Hati Siswi SMAN di Sidoarjo Cari Orang Tuanya

Kejurda panahan junior 2019 mempertandingkan 4 nomor, masing-masing Nasional, Recurve, Compound dan Paralon. Atlet yang berlaga berusia 21 tahun atau kelahiran tahun 1998.

Bersamaan dengan kejurda junior, dilangsungkan pelantikan pengprov Perpani Jatim periode 2019-2023. Pelantikan yang digelar Sabtu malam (26/10) nanti dengan dihadiri Wakil Ketua 3 PP Perpani, Soni Haryanto.(ah)