Bupati Sidoarjo Tersandung OTT KPK, PKB Siap Bantuan Hukum

Pena Indonesia.co.id – Tersandung Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menyatakan siap untuk memberikan bantuan dan pendampingan hukum pada Syaiful Ilah bupati Sidoarjo yang nota bene adalah Ketua DPC PKB Sidoarjo.

Hikmah Bafaqih, Wakil Ketua DPW PKB Jatim, mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu kejelasan masalah yang menimpa Bupati Sidoarjo tersebut. Ia mengaku, pihaknya masih belum menerima informasi yang jelas terkait dengan peristiwa OTT itu.

“Kita, masih menunggu informasi resmi dari KPK dan apa kasusnya ya,. Namun pada prinsipnya PKB Jatim menghormati proses hukum yang sedang berjalan ini,” katanya, Rabu (8/1).

Ia jua menerangkan, saat ini yang bisa dilakukan oleh pihaknya adalah menunggu instruksi dari DPP PKB untuk menyikapi masalah Bupati Sidoarjo tersebut. “Kami belum bisa memutuskan apapun. Tapi kami punya mekanisme di internal partai. Kami akan tunggu perintah dari pusat (DPP PKB) saja,” terangnya.

Terkait dengan upaya pendampingan hukum, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengurus DPC PKB Surabaya, agar berkoordinasi dengan pihak keluarga. Jika nantinya memang diperlukan, pihaknya siap untuk memberikan bantuan hukum.