BKKBN Jatim Memiliki Studio E-Learning

Penaindonesia.co.id-Newnormal. Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur telah meresmikan studia e-learning, Selasa (23/6/2020). Ini menjadi studio satu-satunya dan pertama di Indonesia yang digunakan untuk pelatihan program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana).

Dengan studio e-learning BKKBN Jatim ini, kebutuhan pelatihan seperti peserta, pengajar, materi, tugas-tugas serta evaluasi pelatihan dapat dilaksanakan dengan mudah dan cepat oleh penyelenggara pelatihan melalui Informasi dan Teknologi secara online.

Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, MPd mengatakan, ada dua semangat inovasi dalam membuat Studio e-Learning , yaitu pertama adalah mempercepat birokrasi di BKKBN Jawa Timur dengan meningkatkan level menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sementara kedua, adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) BKKBN Jatim.

“Kita harus menunjukan akuntabilitas, efisien dalam bekerja. Dan mempunyai karakter melayani publik dengan baik. Sampai masyarakat mengatakan saya puas dengan pelayanan BKKBN Jatim,” tutur Sukaryo.

Dia juga menuturkan, inovasi e-Learning dengan studionya jelas sangat efisien. Dimasa era 4.0, dituntut ASN BKKBN Jatim mengenal dan memahami teknologi.

“Terima kasih kepada bidang Litbang mempunyai inovasi Studio E-Learning,” ucapnya.

Sukaryo juga berpesan kepada peserta pelatihan, untuk mempunyai komitmen dalam belajar. Melalui pelatihan, peserta harus menyimak sehingga dapat melakukan edukasi ke masyarakat sampai masyarakat bisa mampu melaksanakan pesan-pesan yang kita sampaikan,” ungkapnya.

e-Learning, Studio dan platformnya adalah salah satu inovasi Program Bangga Kencana di masa Pandemi Covid 19. Hal ini juga merupakan langkah menjelang Hari Keluarga Nasional ke 27 dan Ulang Tahun emas ke 50 BKKBN. 

“Pada tanggal 29 Juni BKKBN Jatim akan melaksanakan Pelayanan Serentak pelayanan KB sejuta Akseptor,” pungkasnya