Bantu Korban Gempa Bumi, Kabid Humas: Polda Jatim Kirim Brimob ke Malang Kabupaten dan Lumajang

Surabaya – Gempa berkekuatan 6.7 SR mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Dampak guncangan ini tidak hanya dirasakan di Malang, melainkan beberapa daerah di Jawa Timur diantaranya, Lumajang, Jember, Blitar.

Adanya peristiwa ini, Polda Jawa Timur melakukan antisipasi patroli cyber untuk menangkal adanya berita tidak benar (hoax) terkait gempa yang terjadi di Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan, malam ini Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, BPBD Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan Kepala Daerah, khususnya yang wilayahnya terkena dampak gempa bumi, melakukan rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin Gubernur Jatim.

Baca Juga:  Diduga 11 Kg Barang Bukti Sabu-sabu Hilang, Ini Klarifikasi Polrestabes Surabaya

“Forkopimda Jatim dengan cepat merespon adanya bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah Jawa Timur dengan langsung menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Jatim di Gedung Grahadi,” jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (10/4) malam.

Sementara itu untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah gempa, Polda Jawa Timur malam ini mengirim pasukan sebanyak dua SSK Brimob ke Kabupaten Malang.

Selain itu juga mengirim pasukan ke Kabupaten Lumajang sebanyak satu SSK Brimob plus satu mobil dapur lapangan.

Baca Juga:  Polda Jatim dan PT Semen Indonesia Siap Kerja Sama Menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Semen di wilayah Jawa Timur

Selain itu, Polda Jatim juga akan mengirimkan kebutuhan sembako, tenda dan juga obat – obatan.

“Untuk membantu korban bencana gempa bumi, Polda Jatim bergerak cepat dengan mengirim pasukan brimob ke dua lokasi,” tutup Kombes Pol Gatot.