Bandar Narkoba Asal Sidoarjo Lolos Dari Hukuman Mati

Pena Metropolis – Terdakwa Sirojul Munir bin Sami’an bandar narkoba yang kini perkaranya kembali bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (06/02/2020).

Pemuda 28 tahun asal Desa Prasung Tani Sidoarjo ini jalani sidang diruang sidang Candra dengan ketua Majelis Hakim Jihad Arkannudin, sementara terdakwa di dampingi tim kuasa hukumnya yakni Fariji dan rekan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LACAK SURABAYA.

Dalam persidangan yang beragendakan tuntutan ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fathol Rosyid menjatuhkan tuntutan terhadap terdakwa Sirojul dengan hukuman pidana selama (18) delapan tahun penjara denda sebesar Rp 1 miliar serta subsidair (6) enam bulan kurungan.

Baca Juga:  SPG Cantik Miliki Pil Ekstasi di Dakwa Pengedar

Adapun tuntutan Jaksa ini berdasarkan surat dakwaan yang di kenakan pada terdakwa yakni, yakni pasal 114 ayat (2) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika atau kedua pasal 62 Undang Undang RI No 5 tahun 1997 tentang Psikotropika.

Atas tuntutan tersebut, terdakwa yang merasa keberatan melalui kuasa hukumnya yakni Fariji dan rekan berencana akan melakukan pembelaan (Pledoi) secara tertulis yang akan di bacakan pada persidangan pekan depan.(stev)