Awas, Masa Transisi Pancaroba Warga Jatim Harus Waspada

Pena Indonesia.co.id – Memasuki massa transisi musim panca roba, warga Jawa Timur hendak berhati hati, mulai awal bulan November hingga awal Desember mendatang angin kencang di sertai hujan lebat akan terjadi di Jawa Timur.

Angin kencang di sertai hujan lebat masih akan terjadi di bulan November hingga awal Desember nanti, memasuki masa transisi  panca roba  di Jawa timur,masyarakat hendak berhati hati dalam menghadapi musim pancaroba ini.

Sejak awal bulanNonember hingga hari ini,Rabu (13/11) data dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Jawa timur. Sudah beberapa kali terjadi serangan angin kencang juga puting beliung di beberapa daerah di Jawa timur, salah satunya yang paling besar adalah di Batu Malang dan kabupaten Bojonegoro yang menyebabkan ribuan rumah rusak hingga ambruk. Sedangkan untuk di daerah lain seperti Ngawi, Mojokerto, Lamongan dan Tuban kerusakan rumah tidak terlalu besar.

Baca Juga:  Wakil ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua P Simanjuntak dan Keluarga Besarnya Ziarah Ke Makam Gus Dur

Dari bencana angin kencang disrtai puting beliung di Bojonegoro, ini menyebabkan 1.390 rumah rusak. Pemerintah Jawa timur meminta kabupaten Bojonegiro, mengeluarkan status darurat tanggab bencana atau kejadian luar bisa bila di perlukan,agar pemerintah Jawa timur bisa membantu menangani rumah warga yang rusak dan mengeluarkan dana tanggab bencana.