Awas Hoax Corona, Polisi Tingkatkan Patroli Siber

Pena Indonesia.co.id – Guna mewaspadai hoax yang beredar melalui media sosial (medsos) terkait corona, Polda Jatim kini mulai meningkatkan patroli siber. Pengawasan dilakukan di seluruh media sosial di dunia maya.

Informasi yang beredar di masyarakat melalui media sosial, belum tentu semuanya benar. Terlebih, info terkait penyebaran virus corona yang kini banyak beredar di masyarakat.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol, Trunyudo Wisnu Andiko,mengatakan, “Kami berempati dan jangan membuat hoax terkait dengan hal-hal yang sifatnya membuat teror akan membuat rasa ketakutan atau resah bagi masyarakat,” ujarnya, Rabu (4/3).

Baca Juga:  Liga Europa- AS Roma vs Borussia Monchengladbach Imbang 1-1

Ia menambahkan, dalam patroli siber, Polri akan melakukan langkah penegakan hukum apabila nantinya didapat berita-berita hoax tentang bagaimana kondisi asal dari negara epidemic yang sebelumnya infeksi dengan covid 19 (corona). 

Selain itu, pihaknya juga siap membantu bagaimana kebijakan pemerintah provinsi terkait dengan penanganan kesehatan. 

“Apabila nanti dibutuhkan maka Polri memiliki Rumah Sakit beberapa di daerah termasuk ditingkat Provinsi sekalgus tenaga medis kami juga siap. Dan tentunya ini berdasarkan koordinasi lintas sektor tetap pada Pemerintah Provinsi ataupun Dinas Kesehatan,” pungkasnya.