Arumi Akan Buka Pra PON Selam 2019 di Situbondo

Pena Indonesia.co.id – Setelah sukses meraih 18 tiket ke PON 2020 Papua di nomor kolam, kali ini peselam Jatim kembali harus kerja keras untuk meraih kuota di nomor laut pada Pra PON Selam yang digelar di Pasir Putir Situbondo 29-30 Oktober. Jika tidak ada kendala event itu akan dibuka oleh Ketua Perwosi Jatim Arumi Bachsin.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim Mirza Muttaqien berharap para atlet yang turun di nomor laut bisa mengikuti prestasi atlet yang turun di nomor kolam. “Saya berharap atlet Jatim bisa tampil maksimal sehingga bisa optimal merebut tiket untuk berlaga di PON Papua,” kata Mirza saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (28/10).

 Pada nomor laut, Jatim akan menurunkan 14 atlet terbaiknya dengan rincian delapan atlet turun di orientasi bawah laut (OBA) dan enam atlet di Finswimming.

Lebih lanjut Mirza juga menjelaskan kalau Pra PON di Situbondo akan dibuka oleh Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Arumi Bachsin yang juga istri dari Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

“Kami berharap Perwosi Jatim lebih mengenal dan dekat dengan olahraga selam. Selain itu kami juga memiliki atlet wanita berprestasi di selam,” katanya.

Seperti diketahui pada Pra PON selam nomor kolam yang digelar di Saygon Waterpark Kabupaten Pasuruan, Jatim berhasil meraih 18 kuota untuk berlaga di PON, sedangkan Jabar meloloskan 12 kuota, DKI Jakarta 10 kuota, Bangka Belitung 4 kuota, Bali 2 kuota. (ah)