Arek Asli Jawa Timur, M. Dhofir Pimpin Kajati Jatim

Pena Indonesia.co.id – Orang nomor satu Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur resmi ganti dari Dr Sunarta SH., MH., ke Dr Mohamad Dofir SH., MH. Hal ini terlihat ketika acara pisah sambut digelar di lantai 8 kantor Kejati Jatim, jalan Ahmad Yani, Surabaya hari ini, Senin (14/10).

Mantan Kajati Jatim, Dr Sunarta SH., MH., pada acara kali ini memperkenalkan Dr Mohamad Dofir SH., MH., sebagai penganti dirinya untuk menjabat sebagai kepala Kejati Jatim (Kajati) baru kepada para undangan.

Acara serah terima jabatan ini dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Panglima Kodam (Pagdam) V Brawijaya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur serta deretan Bupati dan Walikota seluruh Jawa Timur.

Sunarta mengatakan bahwa Jawa Timur merupakan provinsi yang penuh dinamika. Namun semua permasalahan yang timbul, bisa diselesaikan berkat kerjasama yang sudah terjalin antar dalam Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda). Ada Gubernur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur.

Ia juga membocorkan bahwa dalam tugas awalnya sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) pada Kejaksaan Agung RI, dirinya diperintah untuk sering berkunjung ke daerah, dan daerah pertama yang bakal ia kunjungi adalah Jawa Timur.

Sunarta juga berpamit Selasa pagi (15/10/2019) dirinya sudah terbang ke Ibukota guna menjalankan tugas jabatan barunya. (jk)