Alumni Siswa Sekolah Santa Maria Surabaya Bersama PAPPRI Jatim, Gelar Musik Terbuka Car Free Day “Indonesia Satu”2019

Pena Indonesia.co.id – Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Alumni Siswa Sekolah Santa Maria Surabaya bersama Persatuan Artis Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) akan menggelar acara musik terbuka di Car Free Day Jalan Raya Darmo pada hari Minggu, 27 Oktober mendatang Dengan tajuk “Indonesia Satu” 2019.

Ketua panitia musik terbuka Alumni Sekolah Santa Maria, Rita Dyah, menjelaskan acara musik terbuka ini bersifat umum yang pada pokoknya mengajak generasi Milenial bersatu untuk Indonesia, Sabtu (12/10) di Surabaya.


“Kita berharap, lewat musik semua generasi bisa berbuat terbaik untuk negeri ini,” ujarnya.


Rita menambahkan, banyak hal yang bisa di kerjakan untuk membangun bangsa indonesia ini. Seperti yang di contohkan Komponis yang juga pahlawan kita, WR Soepratman lewat gubahan lagunya Indonesia Raya mampu membangkitkan semangat generasi pemuda mengusir para penjajah dari bumi pertiwi.


“Kita bersama para alumni siswa sekolah santa maria angkatan 1967 sampai sekarang, tetap berpartisipasi turut membangun negeri ini dengan berbagai cara, diantaranya acara Musik Terbuka “Indonesia Satu,” 2019,” pungkas Rita Dyah.


Sementara ketua Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jawa timur, Sastro Harijanto Tjondrokusumo menyatakan menyambut baik gagasan Alumni Siswa Sekolah Santa Maria Surabaya yang akan menggelar musik terbuka car free day, ini membuktikan dengan musik mampu menyatukan semua generasi untuk Indonesia Satu, “Karena Aku dan Kamu, Satu Indonesia “.


“Sauatu gagasan bagus harus kita dukung dari Alumni Siswa Sekolah Santa Maria Surabaya, yang tetap eksis dan peduli terhadap perkembangan musik dan budaya Indonesia sekaligus mewartakan dari generasi ke generasi tetap bersatu untuk “Indonesia Satu” ujar hari, panggilan akrab Sastro Harijanto Condrokusumo.


Perlu diketahui, acara musik terbuka car free day Indonesia Satu yang akan digelaf Minggu 27/10 mendatang, selain di isi dengan musik dari segala gendre oleh anak anak muda dan bazar umum, acara ini akan diawali dengan senam pagi bersama. (Ah)