Aklmasi, Rony Pimpin PBSI Surabaya 2020-2024, Tekad Kembalikan Kejayaan Bulutangkis Kota Pahlawan

Pena Sport – Setelah melalui Rapat Musyawarah kota (Muskot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Surabaya 2020 yang dihadiri 22 klub berlangsung singkat, Rony Wijaya secarah aklamasi terpilih memimpin cabang olahraga bulutangkis kota Pahlawan periode 2020-2024.

Rony Wijaya, pemilik klub buluangkis Tjakrindo Master Surabaya ini, bukan orang baru dalam kancah perbulutangkisan. Dengan terpilihnya Dia diharapkan mampu mengembalikan supermasi kejayaan bulutangkis di Jawa timur khususnya kota Sarabaya, juga dapat mempersatukan kembali klub-klub yang sempat goyah.

“Saya ingin mengembalikan kejayaan bulutangkis kota Surabaya, yang dulu pernah jaya di Era Rudi Hartono sampai Sony Dwi Kuncoro,mereka ini atlet bulutangkis handal yang pernah mengharumkan kota Surabaya di tingkat Nasional dan Internasional.” Tutur Rony di Surabaya, Jumat (6/03).

Baca Juga:  864 Pebulutangkis Ramaikan Suryanaga Cup 2019

Ia juga bertekad mencegah jual beli,maupun perpindahan atlet ke daerah lain yang saat ini sedang marak-maraknya. Untuk itu dirinya dan beberapa pengurus baru yang terpilih nanti, akan melakukan inventarisasi atlet berprestasi maupun klub yang dapat dibantu untuk dapat berkembang dengan baik.

“Kita sangat menyayangkan banyak atlet bulutangkis kota Surabaya pindah ke daerah lain,apalagi sampai terjadi jual beli atlet dengan alasan ekonomi maupun kondisi klub itu sendiri. Kedepan dengan kepemimpinan saya hal itu tak akan terjadi” ujarnya.

Baca Juga:  Hongkong Open 2019, Praveen/Melati Melenggang ke Putaran Dua

Pengprov PBSI Jatim, Surabaya Bangkit

Sementara ketua Pengprov PBSI Jawa timur, Oei Wijanarko Ady Mulya mengatakan, menyambut positif dengan terpilihnya Rony Wijaya memimpin bulutangkis kota Surabaya periode 2020-2024. Dengan harapan bulutangkis Surabaya  makin berprestasi dan dapat mengembalikan kejayaan perbulutangkisan di kota buaya ini.

“Muskot PBSI kota Surabaya 2020 sudah selesai dengan baik, semua klub-klub sudah di undang untuk menentukan nasib PBSI Surabaya  4 tahun kedepan. Semoga  PBSI  Surabaya segera bangkit kembali menjadi pilar PBSI Jatim dari segi prestasi, dan Saya yakin Pak Ronny bisa menggandeng seluruh klub klub bersatu mengkedepankan PBSI Kota Surabaya. Pungkasnya.