Aditya Ruli Deliant, Resmi Ketum PRSI Banyuwangi

Penasport. Aditya Ruli Deliant, SH.,M.Kn, Resmi Ketum PRSI Banyuwangi dipercaya memimpin Perkumpulan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2020 -2024. Aditya Ruli Deliant terpilih secara aklamasi dalam Muscab PRSI Kabupaten Banyuwangi yang digelar Minggu (6/9/2020) kemarin.

Dari 8 klub peserta muscab yaitu Sritanjung SC, Banyuwangi, SC, L2BB SC, Minak Jinggo SC, IJEN EAST SC, Kalibaru SC, LAROS SC, Tawangalun SC, ke 8 menyatakan mendukung dan memilih Aditya Ruli Deliant. Dengan demikian Aditya Ruli Deliant yang menjadi calon tunggal akhirnya dinyatakan sebagai Ketua Umum PRSI Kabuapten Banyuwangi.
Setelah terpilih sebagai ketua umum, Aditya Ruli Deliant selanjutnya muscab membentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan. Tim formatur beranggotakan tiga orang.. “Tim formatur diberi waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan,” kata Aditya Ruli Deliant seusai muscab.

Fokus utama saya adalah pengembangan usia muda dan menjangkau talenta-talenta di seluruh pelosok kabuapten Banyuwangi yang saat ini mungkin belum terjangkau oleh PRSI,” kata Aditya Ruli Deliant
Program jangka pendeknya Program jangka pendek kita akan segera menyatukan pikiran dan usulan program-program yang belum terserap sebagai bahan evaluasi kedepan oleh masing-masing club yang ada di PRSI Kab Banyuwangi.

Selain itu Aditya Ruli Deliant menjelaskan mengingat masih masa pandemi kita akan tata terkait pelatihan mandiri didampingi oleh masing-masing pelatih dan kita kasih arahan sesuai dengan arahan dari PB PRSI Pusat dan juga Pengprov PRSI Jatim.


Sedangkan program jangka panjang Aditya yaitu kita akan adakan liga renang di kabupaten Banyuwangi sebagai media kita untuk momonitor perkembangan atlet-atlet kita di kabupaten Banyuwangi juga sebagai motivasi animo terhadap olahraga renang sehingga kita juga bisa mencetak atlet-atlet handal Banyuwangi, liga renang ini akan kita adakan 4 bulan sekali.


Harapan Aditya Ruli Deliant dan pengurus PRSI Banyuwangi yaitu siap bersaing dengan daerah-daerah di Jatim, karena prestasi kita bervariatif, kita sudah mulai mewarnai persaingan potensi atlet-atlet renang di Jawa Timur (her)