997 Atlet Taekwondo Ikuti Kejuaraan Piala Koni Surabaya

Pena Sport – Pengurus Kota (PengKot) cabang Olahraga Bela diri Taekwondo Surabaya, menggelar kejuaraan Piala Koni 2019 yang diikuti 979 atlet se jawa timur.Sabtu (16/11)

Kejuaraan yang digelar di GOR Hayam Wuruk dari Jumat- Minggu (15- 17 november) merupakan salah satu ajang mencari bibit atlet yang terbaik untuk dimasukan dalam program Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 Jawa timur.

kejuaraan Piala KONI Taekwondo Kota Surabaya2019, secara resmi di buka oleh ketua umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah, dalam sambutanya, ia mengatakan dari ajang kali ini untuk persiapan pembinitan baru untuk PORPROV VII pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga:  Penghuni Kost Tewas Dalam Sumur

“kami asprisiasi kepada kepengurusan taekwondo Surabaya, yang bisa terus menerus menjalakan pembinaan mencari bibit – bibit baru yang berprestasi, Dan ini dibuktikan pada Porprov 2019 kemarin, taekwondo berhasil menjadi juara umum ” ujarnya

Hoslih menambahkan, mengenai Puslacab akan segera dilaksanakan pada awal tahun 2020, dan berharap kepada semua cabang olahraga bisa mengirimkan atlet berpotensi, khusunya kepada pengcab taekwondo Surabaya agar bisa mempersiapkan para atletnya untuk bisa mengikuti pemusatan latihan cabang (Puslacab).

Kejuaraan Taekwondo piala Koni Surabaya ini di ikuti 979 atlet, yang terdri dari 711 Junior 286 senior. Dalam kejuraan kali ini ada dua kategori dipetandingkan. Yakni Kyorugi (pertandingan) dan Poomsaec (Jurus) yang di bagi beberapa kelas, diantaranya di pertandingan ada kelas Pemula dari usia 9 – 11, kadet 12- 14, Junior 15-17 dan senior  18 tahun keatas serta di kelas Jurus Pemula, prestasi, Induvidu dan beregu.(risky)