864 Pebulutangkis Ramaikan Suryanaga Cup 2019

Pena Sport – Minat atlet bulu tangkis untuk berlaga di Suryanaga Cup 2019 masih cukup tinggi. Terbukti sebanyak 864 pebulutangkis bakal berlaga di ajang yang sudah digelar untuk kali ketiga itu.

Pada laga yang akan digelar di GOR Surayanag 16 sampai 21 Desember akan mempertandingkan 20 nomor putra-putri dengan 112 medali dan total hadiah 65 juta.

Menurut Ketua PB Suryanaga Yakob Rusdianto, selain atlet dari Indonesia, kejuaraan ini juga akan diikuti oleh pebulutangkis asal Singapura yang akan mengirimkan 14 atlet. ” Kejuaraan Suryanaga Cup bersifat terbuka jadi boleh diikuti atlet nasional dan internasional” kata Jacob, Selasa (9/12).

Baca Juga:  Pemprov Tolak Hasil Muskotlub 2019, PBSI Surabaya Gelar Kembali Muskot 2020

Lebih lanjut mantan Ketua Umum PBSI Jatim itu menjelaskan, tujuan digelarnya kejuaraan ini adalah meningkatkan prestasi khususnya atlet Suryanaga. “Suryanaga sudah melahirkan atlet juara internasional dan kami ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap klub ini untuk kembali melahirkan juara,” katanya.

Selain diikuti atlet asal Singapura dan Indonesia, beberapa provinsi juga mengirimkan atletnya seperti Bali, Bandung, Jakarta, Solo dan Jatim.(c pin)