7 Petarung Jawa Timur Siap Berlaga di Bandung Lautan Api Popnas 2019

Pena Sport– Kontingen Tarung Derajat Jawa Timur berhasil meloloskan tujuh atlet dalam babak semifinal Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang digelar di GOR Padjajaran, Bandung, 16-24 November 2019.

Tujuh petarung itu, empat diantaranya dari nomer tarung putra, yaitu Bagus Andika Putra yang turun di kelas , Seftian Ego Mulyanto (41,1-45 kg) M. Ikhbar (49,1-51 kg),  dan Devas.

Sementara di tarung putri, Jatim meloloskan tiga atlet, yaitu Azizah dan Vina dan Ananda Nata. “Hasil untuk POPNAS, sementara kita berhasil meloloskan  tujuh atlet ke semifinal. Sebagian besar dengan skor telak.  ” ujar Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H. Poedjono.

Baca Juga:  PB Suryanaga Beri Reward 17 Pebulutangkis Berprestasi

Namun Erwin berharap atlet Jatim yang lolos ke babak semifinal tidak terlena. Sebab, masih ada dua langkah lagi untuk  bisa meraih medali emas. “Perjuangan belum berakhir, tetap fokus,  jaga kondisi dan kesehatan. Lawan di babak semifinal tentu lebih berat. Mudah-mudahan kita bisa lolos sebanyak mungkin di babak final. Mohon doanya, ” pesan pengusaha transportasi laut ini.

Sesuai jadwal, babak semifinal akan digelar, Senin 17 November 2019. Jatim akan menghadapi petarung tangguh dari beberapa daerah seperti NTB, Kaltim, Bali dan tuan rumah Jabar. (pin)