26 Atlet Raih Super Tiket, Melaju ke Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kudus

Pena Indonesia,co.id Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang digelar di GOR Sudirman, Surabaya, akhirnya meloloskan 26 atlet belia berbakat yang melaju ke Tahap Final Audisi di Kudus. Di hari terakhir, Selasa 22/10, sejak pagi, 48 atlet telah berjuang mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna meraih Super Tiket dan kesempatan meraih beasiswa bulutangkis.

Para peserta yang lolos dan mendapat Super Tiket merupakan atlet belia putra dan putri dari kelompok U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan kelompok U-13 (di bawah usia 13 tahun). Mereka mampu melampaui Tahap Screening dan menyudahi pertandingan-pertandingan dengan hasil kemenangan di Tahap Turnamen.

Selain itu ada pula yang mendapatkan Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat, yakni pemain-pemain pilihan bertalenta istimewa berdasarkan pengamatan Tim Pencari Bakat. Mereka terdiri dari Christian Hadinata, Sigit Budiarto, Hastomo Arbi, Luluk Hadiyanto, Alvent Yulianto, Denny Kantono, Fung Permadi, Liliyana Natsir, Engga Setiawan, Yudha Wiratama, Reni, Juniar Setioko Tenggono, Ronald Sanduan, dan Imam Tohari.

Hastomo menyatakan, para atlet muda hasil Audisi Umum di kota pahlawan ini, memiliki waktu sekitar sebulan berlatih guna menghadapi Final Audisi di Kudus. “Bagi adik-adik yang berhasil mendapatkan Super Tiket, kita akan bertemu lagi nanti di Final Audisi di Kudus. Kembali berlatih, tingkatkan skill, dan persiapkan mental, karena lawan-lawan yang kalian hadapi nanti adalah yang terbaik dari kota-kota lain Audisi Umum,” kata si sulung trio kakak-beradik keluarga Arbi ini.

Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada para orangtua yang telah menyalurkan bakat anak-anaknya melalui bulutangkis. Pacu terus semangat anak-anak untuk tetap berlatih. Jangan cepat kecewa lantas menganggap diri sudah gagal. Ingat, jatuh bangun adalah bagian dari perjalanan juara-juara bulutangkis Indonesia, guna meraih prestasi yang lebih baik,” tambah Hastomo, yang tercatat sebagai atlet anak-anak kedua yang masuk PB Djarum setelah Liem Swie King.

Setelah Kota Surabaya, penjaringan atlet-atlet muda berbakat ini juga bakal digelar di tiga kota lainnya. Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis kembali akan menyambangi Solo Raya dan Kudus. Dengan masih adanya Audisi Umum di dua kota tersebut, masih terbuka harapan bagi atlet-atlet muda yang belum terpilih di Surabaya untuk bisa bergabung dengan PB Djarum.(ah)