21 Orang Peserta Ikuti SKB Praktek Pranata Komputer dan Pranata Humas

Penaindonesia.co.id-newnormal.Tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kemenkumham TA 2019 berlanjut. Sebanyak 21 orang peserta Formasi Pranata Komputer dan Pranata Humas mengikuti SKB Praktek hari ini kamis (3/9).

Seleksi tersebut dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Jatim. Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono yang didampingi oleh Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih dan Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini membuka kegiatan. Kegiatan seleksi dipandu langsung tim panitia pusat.

Dalam sambutannya, Kakanwil memberi motivasi agar seluruh peserta melaksanakan ujian ini dengan penuh semangat dan sukacita. Sehingga mendapat hasil yang maksimal. “Yang terpenting adalah konsentrasi, jangan tegang dan rileks,” pesannya.

Menurutnya untuk menjadi PNS saat ini tidaklah mudah. Karena persaingan untuk merebut kursi tersebut luar biasa besar. “Jadi nanti ketika anda diterima dan ditempatkan di seluruh Indonesia harus siap. Karena yang menentukan penempatan saudara adalah dari pusat,” terang Kakanwil.

Untuk sampai ke titik saat ini-pun, menurutnya, membutuhkan perjuangan yang luar biasa besar. Dan untuk menyelesaikan tahap demi tahap seleksi ini ditentukan oleh kemampuan masing-masing peserta. “Tidak ada yang bisa membantu kecuali anda sendiri,” tuturnya.

Proses penerimaan CPNS ini, terangnya, dilakukan secara transparan dari awal sampai tahap akhir. Sehingga bila ada oknum yang mengaku bisa atau menjanjikan untuk dapat diterima sebagai PNS adalah tidak benar. “Segera laporkan kepada kami bila ada yang seperti itu,” tegasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)