2020, PAPPRI Jatim Fokus Kembangkan Bakat Pelajar dan Siap Bawa Musik Daerah Go Internasional

Pena Indonesia.co.id – Setelah sukses menggelar beberapa kegiatan di tahun 2019, DPD Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jatim kembali akan menggelar festival musik khusus Pelajar Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PAPPRI Jatim Sastra Harijanto Tjondrokusumo ketika ditemui di Kantor DPD PAPPRI Jatim yang berada di Jalan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jumat (14/2).


“Rencana kami tahun ini PAPPRI Jatim akan menggandeng Dinas Pendidikan Jatim untuk mengadakan event festival akustik band khusus pelajar, namun, untuk lomba vokal untuk anak-anak seperti tahun kemarin juga tetap berjalan,” kata Hari.

Baca Juga:  Cinta Allah SWT dan Rasulullah SAW


Dijelaskan Hari, jika di tahun 2019 kemarin pihaknya fokus kepada pengamen jalanan, untuk tahun 2020 ini DPD PAPPRI Jatim akan lebih fokus menyasar para pelajar di Jawa Timur.


“Program tahun kemarin kan sudah fokus ke pengamen atau anak jalanan, jadi biar merata tahun ini kami akan fokus mengembangkan bakat musik kepada para pelajar,” jelas Hari.


Selain itu, PAPPRI Jatim juga berencana akan membawa musik daerah untuk tampil di kancah Internasional, tentunya dengan menyajikan musik ciptaan musisi Jawa Timur.

Baca Juga:  Zainudin Amali Akan Hadir di Lokakarya "Mencari Desain Pembinaan Pasca Rasionalisasi PON 2020"


“Rencananya saya juga akan bekerjasama dengan musisi tanah air, untuk membawa musik kita Go Internasional dengan menampilkan musik daerah karya musisi Jawa Timur,” jelasnya.