2 Pemanah Jatim Perkuat Timnas Ke Olimpiade 2020 Tokyo

Pena Sport – Suatu kebanggaan tersendiri bagi Pengurus Provinsi (Pengprov ) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Jawa timur, yang mampu meloloskan dua pemanah terbaiknya memperkuat Tim Nasional (timnas) Indonesia ke Olimpiade 2020 Tokyo mulai di gelar 24 Juli sampai 9 Agustus 2020.

Tim panahan Indonesia asal Jawa timur, telah memastikan dua tiket ke olimpiade untuk nomor recurve perseorangan putra dan putri melalui Ega Riau Agatha dan Diananda Choirunisa. Slot tersebut diraih berdasarkan hasil di Kejuaraan Dunia 2019 di Belanda, Juni tahun lalu.

Fani Andyanto, Wakil ketua III Perpani Jawa timur, mengatakan,” Keberhasilan 2 pemanah jatim masuk olimpiade 2020 TOKYO adalah keberhasilan jawa timur untuk membina atlet-atletnya.” katanya, ketika dihubungi lewat whatsapp, Sabtu (15/02)

Baca Juga:  Ketua PODSI Jatim: Dayung Harus Terbaik Di Pra PON 2019

Ia menambahkan, ini semua tidak bisa dipungkiri prestasi atlet atlet jawa timur yang bisa melaju di ketingkat dunia ini berkat tangan dingin ketua umum Perpani Jatim Deny Trisyanto, yang tak henti-henti menggemleng atlet-atletnya utamanya kepada Riau Agatha dan Diananda Chorunisa untuk menjadi juara.

“Di situ peran bapak denny trisyanto selaku ketua umum dan pelatih timnas asean games 2018 sangat besar bagi kedua pemanah tersebut,karena dengan metode latian yg beliau terapkan sehingga riau ega dan diananda meraih medali perak dan perunggu di ajang asean games 2018 dan lolos k3 olimpiade 2020 tokyo.” tuturnya.

Baca Juga:  Cegah Virus Corona Guru Besar Unair Ajak Masyarakat Optimalkan "Empon-Empon"

Perlu diketahui Riau Ega Agatha, meraih tiket Olimpiade 2020 Tokyo setelah mempersembahkan medali perunggu pada Asian Games 2018. Raihan tersebut membuat Riau mendapat slot di nomor individu recurve putra. Pada Olimpiade Rio 2016, Riau pernah menyulitkan atlet Korea Selatan Kim Woo-jin di Olimpiade 2016.

Sementara, Diananda Choirunisa, akan mengisi nomor recurve individu pada Olimpiade Tokyo 2020 Diananda dipastikan akan menuju Tokyo setelah mendapatkan medali perak pada Asian Games 2018.